“TB” Berhasil di Bekuk Jajaran Polres Agam.

  • Whatsapp

Kepolisian Resort (Polres) Agam melalui Satresnarkoba kembali berhasil membekuk  seorang pelaku ( Inisial TB )  tengah melakukan kegiatan penyalahgunaan barang haram, narkotika golongan 1 jenis shabu, Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama di Jalan Raya Maninjau Kelok 44 Jorong Padang Gelanggang Kenagarian Matur Mudiak Kecamatan Matur Kabupaten. Agam, Sumatera Barat, Rabu (25/08/21).

Adapun  barang bukti yang berhasil diamankan, berupa  1 (satu) paket yang diduga narkotika gol 1 jenis shabu yang dibungkus plastik warna bening dengan berat 1,1 (satu koma satu) gram, Lakban plastik warna hitam, 4 (empat) lembar tissue, 1 (satu) buah plastik ukuran kecil warna orange, 1 (satu) buah kotak rokok sampoerna Mild dan1 (satu) unit sepeda motor merk beat warna hijau putih tanpa nomor polisi.

Berikut kronologis kejadian dibekukannya penggunaan barang haram tersebut, Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 sekira jam 00.10 wib bertempat di Jalan Raya Maninjau Kelok 44 Jorong Padang Gelanggang Kenagarian Matur Mudiak Kecamatan Matur Kabupaten Agam, tim opsnal  melakukan penangkapan terhadap pelaku Saudara ( TB) dimana pada saat itu tim opsnal melihat 1 (satu) unit sepeda motor merk beat warna hijau putih tanpa nomor polisi dari arah Maninjau menuju Padang Gelanggang Matur yang berboncengan dan pada saat itu tim opsnal langsung melakukan penyetopan sehingga sepeda motor tersebut berhenti dan tim opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap orang yang ada diatas motor tersebut.

Pada saat itu yang membawa sepeda motor AD langsung meloncat dari sepeda motornya langsung melarikan diri kedalam jurang dan tidak bisa dikejar.

Sedangkan pelaku Saudara TB yang dapat diamankan dikarenakan dia berboncengan maka dia yang bisa ditangkap dan kemudian tim opsnal langsung menghubungi masyarakat untuk dimintak sebagai saksi penggeledahan dan penyitaan dan setelah saksi-saksi datang  ditempat kejadian tim opsnal menjelaskan kepada saksi  bahwa saksi –saksi  dimintak untuk menyaksikan penggeledahan terhadap badan/pakaian, tempat serta penyitaan terhadap barang bukti.

Kemudian tim opsnal langsung melakukan penggeledahan terhadap badan / pakai pelaku Saudara ( TB ). Akan tetapi tidak ada ditemukan barang bukti kemudian dilanjutkan.

Penggeledahan terhadap tempat pelaku Saudara ( TB ) ditangkap ditemukan barang berupa 1 (satu) buah plastik ukuran kecil warna orange  yang berisikan 1 (satu) buah kotak rokok sampoerna mild didalamya berisikan 4 (empat) lembar tissue dilakban plastik warna hitam didalamya beriskan 1 (satu) paket yang diduga narkotika jenis shabu dibungkus dengan plastik warna bening dan tim opsnal menanyakan kepada pelaku (TB ) ini barang siapa dan dijawab oleh TB barang milik dia dan apa nama di jawab pelaku narkotika jenis shabu.

Dan kemudian tim opsnal menanyakan kembali dari mana barang ini di dapat dan pelaku ( TB ) menjawab barang narkotika jenis shabu didapat dengan cara dibeli dari ( AB ) di Maninjau dan barang tersebut dia pegang dengan tangan kiri oleh pelaku (TB ) lalu menjatuhkan ke jalan (aspal) pada saat ditangkap.

Kemudian tim ospnal langsung melakukan penyitaan terhadap barang bukti dan kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Agam guna dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut.(Aldi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.